13962640_1366112633416453_4980719021856204361_n

Bulan Agustus merupakan bulan penuh rahmat yang Allah SWT berikan kepada Bangsa Indonesia. Pada Bulan Agustus Indonesia mencapai kemerdekaan yang tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945. Tahun ini Indonesia merayakan hari ulang tahunnya yang ke -71. Tentunya kita sebagai warga negara Indonesia ikut berpartisipasi dalam menyambut HUT RI ke-71. Sebagai rasa syukur kita serta menanamkan rasa nasionalisme serta cinta tanah air. Apabila semua warga negara Indonesia ini bersatu tentunya kita mampu menghadapi semua hambatan serta majunya negri ini dan membuat rakyatnya menjadi makmur.

Kami SDIT Mentari Indonesia ikut serta dalam memeriahkan HUT RI ke-71 dengan berbagai kegiatan yang mendidik serta sesuai dengan usia anak sekolah dasar. Pada hari Rabu, 17 Agustus 2016 Seluruh dewan guru, siswa kelas VI dan Maintenance mengikuti Upacara detik-detik proklamasi di SMPI Mentari Indonesia. Semua peserta upacara mengikutinya dengan khusyu agar rasa nasionalisme kita semakin bertambah dan nantinya berpartisipasi dalam memajukan Indonesia.

Pada Hari kamis, 18 Agustus 2016 SDIT Mentari Indonesia mengadakan perlombaan HUT RI ke-71 dengan penanggung jawab Mr. Dodi Soleman, S.Pd. Acara berlangsung dari pukul 07.00 – 11.00 WIB. Beberapa perlombaan yang kita adakan adalah lomba memakai seragam sekolah merah marun, bakiak, makan kerupuk, menangkap belut dan masih banyak lagi. Jenis perlombaan tersebut dibedakan menjadi 2 yaitu lomba untuk kelas  rendah kelas I-III dan lomba untuk kelas tinggi Kelas IV-VI.

Acara kita dimulai dengan menyanyikan lagu hari kemerdekaan, kemudian di lanjutkan dengan senam pramuka. Setelah itu baru perlombaan di mulai. Semua siswa sangat antusias mengikuti perlombaan. Mereka sangat semangat dan sportif. Kami semua guru pun ikut senang. Acara yang terakhir adalah pengumuman dan pembagian hadiah. Setiap perlombaan terdiri dari Juara I, II dan III. Para siswa pun harap-harap cemas untuk mendengarkan pengumuman. Semoga dengan berpartisipasi dalam HUT RI yang ke-71 para siswa lebih mencintai NKRI dan semangat lagi dalam belajar sehingga para lascar mentari mampu mengharumkan nama Indonesia nantinya. Amin

Rachmah Safitri, S.Pd - Principal
Rachmah Safitri, S.Pd – Principal