Telah Dibuka Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2013/2014 Tanggal 22 Oktober-28 Desember 2012
MOS SMP ISLAM MENTARI INDONESIA 2011 PDF Print E-mail

Alhamdulillahirobbil’alamin SMP Islam Mentari Indonesia telah melaksanakan agenda Masa Orientasi Siswa (MOS) untuk kelas VII angkatan pertama pada tanggal 18-22 Juli 2011. Acara MOS dimulai dengan pembukaan MOS oleh ketua Yayasan Mentari Indonesia Jaya, Bapak H. Nurdjaya. Acara Pembukaan MOS pada tanggal 18 Juli 2011 ini, diselenggarakan bersama dengan seluruh sekolah yang ada dibawah naungan Yayasan Mentari Indonesia Jaya, yaitu SMP Islam Mentari Indonesia, SDIT Mentari Indonesia, KB/TK Penguin Family Islamic School, dan TKIT Al Mizan. Acara pembukaan MOS gabungan ini ditutup dengan penerbangan balon udara yang telah diikat dengan selempang dari tiap-tiap sekolah. Dengan filosofi agar para siswa dan siswi senantiasa bercita-cita tinggi dan bersemangat dalam meraihnya.

Hari kedua, MOS SMP Islam Mentari Indonesia bertema ENTREPRENEUR, sesuai dengan tag line sekolah kita Developing Entrepreneurship Character. Siswa diajak untuk mengenal sekolah yang berkarakter entrepreneur. Setelah itu ada pembekalan tentang Cara belajar efektif oleh Ibu Ratna Nurlaila, S.Pd. Setelah istirahat dilanjutkan dengan membuat produk dengan memanfaatkan barang bekas siswa dilatih untuk kreatif membuat suatu produk dan mempresentasikannya dihadapan teman-temannya.

Hari ketiga MOS bertema Science’s day. Siswa diajak untuk mengenal konsep “Green School”. Mereka menanam pohon, menonton film berjudul “Keajaiban Benih” karya Harun Yahya, serta eksperimen sains bersama guru sains, Bapak Fauzan Ramadhan, S.Si. serta Membuat majalah dinding (mading) untuk menyambut Bulan Ramadhan, bersama Ibu Dewi Maya Utami, S.Pd.

 

Hari Keempat, siswa dan siswi baru sudah mulai lebih mengenal dan lebih dekat satu sama lain. Pada hari keempat ini bertema KESENIAN. Siswa diajak untuk membuat beberapa kreasi seni. Acara inti pada hari ini adalah adanya Achivement Motivation Training (AMT) yang dibawakan oleh Bapak Kristiyantoro, ST.

Hari kelima MOS bertema Informasi dan Teknologi. Oleh Ibu Oktaviana, para siswa dikenalkan dengan teknologi untuk memudahkan mereka dalam belajar nanti. Karena di SMP Islam Mentari Indonesia penggunaan laptop oleh para siswa dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari adalah suatu keharusan, maka pembekalan mengenai IT, dampak, dan pemanfaatan secara positif perlu dikenalkan. Acara dilanjutkan dengan kajian Al Qur’an dan Hadist bertema “Keutamaan Belajar” yang disajikan oleh Bapak Bhayu Sulistyawan, S.PdI. Sebelum acara di tutup, Ibu Dewi mengumumkan peserta MOS terbaik dan membagikan hadiah kepada mereka. Annisa, salah satu peserta MOS dari SDN Kaliabang Tengan III menjadi salah satu peserta terbaik amat berkesan dan merasa senang dengan kegiatan MOS ini. Sampai jumpa pada MOS selanjutnya Insya Alloh di tahun depan. Semoga berkesan baik dan bermanfaat. (nasyahidah.red)



 

Kurikulum Sekolah

Kurikulum sekolah yang membedakan SMP Islam Mentari Indonesia dengan sekolah lain yang sejenis adalah:

1. Adanya Bidang Studi Enterpreneurship yang diajarkan dengan sistem yang berbasis CTL (Contekstual, Teaching, and Learning)

2. Media Pembelajaran berbasis ICT (Information Communication Technology)

3. Pembiasaan nilai-nilai keislaman (ta'widh) dan model pembelajaran ISLAMI (Interactive, Student Centre, Language Collaborate, Active, Modeling, ICT Based)

Ekstrakurikuler

EKSTRAKURIKULER PILIHAN EKSTRAKURIKULER WAJIB
  • Photography
  • Karya Ilmiah Remaja
  • Drum Band
  • Palang Merah Remaja
  • Pramuka
  • Paskibra
  • Seni tari
  • Marawis
  • Nasyid
  • Paduan Suara
  • Pengembangan Enterpreneurship
  • English Club
  • Pramuka
  • Karate

Konsep Green School

Konsep green school yang diusung oleh SMP Islam Mentari Indonesia diterapkan tidak hanya pada bangunan yang ramah lingkungan, minimal dalam penggunaan pendingin ruangan, tetapi juga dalam keseharian peserta didik. Peserta didik akan akan belajar memilah sampah, mendaur ulang material yang masih dapat dipakai, serta membiasakan diri untuk mencintai lingkungan sejak dini. Diharapkan lulusan SMP Islam Mentari Indonesia mampu berkontribusi tidak hanya pada masyarakat, negara dan agama, tetapi juga lingkungan sekitar mereka.

Pendaftaran Online

Who's Online

We have 2 guests online

Kalender Hijriyah

STATISTIK

mod_vvisit_counterHari ini68
mod_vvisit_counterKemarin66
mod_vvisit_counterMinggu ini68
mod_vvisit_counterBulan ini68
mod_vvisit_counterTotal91330

Share It

Delicious

Guru Menulis

BUDAYA MEMBACA, MEMBACA (BELUM) MEMBUDAYA

Elfina Pradhina, S.SBerdasarkan laporan Bank Dunia No. 16369-IND, dan Studi IEA (International Association for the Evalution of Education Achievermen) di Asia Timur, tingkat terendah membaca anak-anak diduduki oleh negara Indonesia dengan skor 51.7, di bawah Filipina (skor 52.6); Thailand (skor 65.1); Singapura (74.0); dan Hongkong (75.5).

Baca Selengkapnya..

TRANSLATOR

Polls

Menurut Pendapat anda, apakah kurikulum kewirausahaan diperlukan?
 

INFO PSB Tahun Ajaran 2013 - 2014

Penerimaan Siswa Baru SMP Islam Mentari Indonesia Tahun ajaran 2013 - 2014 sudah dibuka. Pendaftaran dilaksanakan satu tahap dengan rincian sebagai berikut:

1. Pendaftaran Online: 22 Oktober 2012 – 21 Desember 2012

2. Pembelian dan Pengembalian Formulir : 22 Oktober - 28 Desember 2012

3. Tes Seleksi: 10 Januari 2013

4. Wawancara Orang Tua: 10 Januari 2013

5. Pengumuman Hasil Seleksi: 17 Januari 2013

6. Daftar Ulang : 24 Januari - 8 Februari 2013

 

Info lebih lanjut >> Klik disini

Alamat Sekolah

Kampus SMP Islam Mentari Indonesia
Jl. KH. Muhammad Musa RT.002/024  
Tanah Tinggi Kelurahan Setia Asih
Kec. Tarumajaya Kabupaten Bekasi 17215

Telp: 021-913-08975
Fax:
021-889-84366
Email: mentariindonesia.smp@gmail.com
=======================
Lihat Lokasi via SATELIT >> Klik disini
=======================