Yuk, kita lihat kegiatan dari para guru SDIT Mentari Indonesia…
Ternyata tidak hanya peserta didik saja yang belajar, namun para guru pun masih belajar untuk meningkatkan profesionalnya baik dalam pedagogik maupun dalam berbagai macam hal.Seperti yang sudah di jelaskan dalam hadist nabi bahwa” belajar itu dari  buaian sampai liang lahat”.kegiatanguru

Apalagi tahun pelajaran tahun depan kita di wajibkan menggunakan kurikulum 2013. Sekarang pun kalau disuruh menggunakannya kita semua guru SDIT Mentari Indonesia akan bilang “ Kita Siap “ dan ternyata K13 itu sebenarnya lebih memudahkan guru karena semuanya sudah di siapkan oleh Pemerintah.Hanya saja kita di tuntut untuk lebih kreatif dan inovatif agar pembelajaran lebih bermakna sehingga ilmu yang di serap akan selal di ingat.

Mau kan kalian semua melihat kegiatan guru SDIT Mentari Indonesia yang cantik-cantik serta ganteng…. hehehe… tapi benar kok.
Tanggal 17 Februari 2014, semua walas dan guru  bidang study mengikuti BINTEK KUIKULUM 2013 yang bertempat di SDIT Gema Nurani, acara tersebut di selenggarakan oleh UPTD DIKNAS Bekasi Utara . Saat Bintek Kurikulum kita dan semua guru di gugus IV Kecamatan Bekasi Utara di bekali informasi mengenai kurikulum 2013 dengan narasumber yang sudah berkompeten di bidangnya.Materi yang di sampaikan diantaranya contoh RPP K13, cara penilaian. Acara tersebut di sambut dengan antusias oleh semua guru. Alhamdulillah menambah ilmu.Amin.

SDIT Mentari Indonesia hampir 6 tahun berdiri, jadi masih perlu banyak belajar. Masih banyak kekurangan sehingga menjadi lebih baik. Dapat melayani pendidikan dengan lebih baik sehingga konsumen atau para orang tua siswa puas dengan pelayanan kita. Untuk itu SDIT Mentari Indonesia melakukan studi banding di SD Hobi-Hobidilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 18 Februari 2014  . Guru yang melakukan studi Banding adalah para walas kelas I-III dan beberapa guru bidang sttudy. Mengapa kita studi banding di SD Hobi-Hobi salah satunya karena SD Hobi-Hobi menggunakan sentra serta pembelajarn tematik. Alhamdulillah banyak sekali pengalaman yang di dapatkan saat study banding dan bisa di terapkan di Mentari.

Kurikulum 2013 siapa takut!!!
Supaya kita lebih siap lagi menghadapi K13, Kepsek memiliki agenda untuk mengadakan Pelatihan K13 dengan narasumber Bpk Dudung, beliau merupakan Kepala Sekolah SDN Margamulya 3 dan Tim perumus K13. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 kali sabtu di mulai dari tanggal 22 Februari dan 1 Maret 2014. Alhamdulillah sekarang kami mengerti , apa itu K13, cara membuat RPP serta penilaiannya serta bagaimana cara mengajarkan.

Pedagogik penting, namun peningkatan yangberkaitan dengan prbadi juga penting. Salah satunya guru SDIT Mentari Indonesia berlatih rebana. Biasanya setiap ada acara sekolah tentu akan ditampilkan.Serta berlatih menari.  Juga Setiap hari Kamis, setiap guru wajib belajar Qiraaty dengan penanggung jawab Qiraaty adalah Umi Nana.Mudah-mudahan ini bisa membawa semangat agar para peserta didik lebih tertarik lagi.Amin ya rabbal’alamin.